Kantin FSD UNM - (Foto: Nurul Atika)
Kantin FSD UNM - (Foto: Nurul Atika)
Kantin FSD UNM – (Foto: Nurul Atika – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Biaya sewa untuk kantin di Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) dianggap mahal oleh para penyewa kantin. Hal tersebut dikeluhkan Saenab saat ditemui di kampus FSD pada 21 Maret.

Ia mengaku harus membayar sebesar Rp. 600.000 untuk penyewaan kantin tiap bulannya. Menurutnya, biaya tersebut mahal. Apalagi, mahasiswa yang berbelanja disana masih terbilang sedikit.

“Uang iuran kantin memang mahal dan kita harus menyetor uangnya tiap bulan, dan harus bagaimana lagi karena memang sudah ketentuan,” ujarnya.

Meski mahal dan luas kantin yang tak terlalu besar, ia tetap terpaksa berjualan disana lantaran tak ada tempat lain. Ia mengaku sempat ingin mengeluhkan biaya sewa kepada birokrat, namun hal itu urung dilakukan dikarenakan takut.

“Iya, memang kantin ini tidak terlalu luas dengan kantin-kantin yang ada di fakultas lain, tapi saya masih tetap berjualan disini, apalagi saya sudah lama berjualan ditempat ini,” ungkapnya.

Lanjut, ia berharap birokrasi dapat menurunkan biaya sewa sesuai kondisi yang ada saat ini. Namun, jika tidak ada niat untuk menurunkan biaya setidaknya diberi penjelasan terkait rincian biaya tersebut. (*)


*Reporter: Nurul Atika