Rektor Universitas Negeri MakAassafr (UNM), Husain Syam saat melantik pengurus UKM KSR PMI dan UKM Pecinta Alam Sintalaras yang berlangsung di Ballroom Lt. 2 Menara Pinixi, Kamis (23/3). (Foto: Karmila-Profesi)
Rektor Universitas Negeri Makassafr (UNM), Husain Syam saat melantik pengurus UKM KSR PMI dan UKM Pecinta Alam Sintalaras yang berlangsung di Ballroom Lt. 2 Menara Pinixi, Kamis (23/3). (Foto: Karmila-Profesi)
Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam saat melantik pengurus UKM KSR PMI dan UKM Pecinta Alam Sintalaras yang berlangsung di Ballroom Lt. 2 Menara Pinisi, Kamis (23/3). (Foto: Karmila-Profesi)

PROFESI-UNM.COM– Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi melantik dua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) secara bersamaan. UKM Pecinta Alam Sintalaras dan UKM Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI). Kegiatan tersebut berlangsung di Ballroom lt.2 Menara Pinisi UNM, Kamis (23/3).

Pada pelantikan ini, Husain Syam menyampaikan permohonan maafnya karena telah menggabung pengukuhan pengurus baru tiap UKM bersangkutan. Selain keterlambatannya menghadiri agenda, ia sengaja melantik keduanya agar terjalin kedekatan erat satu sama lain.

“Ini untuk mengefisienkan waktu dan juga agar kedua UKM lebih dekat lagi,” ucapnya.

Eks Dekan Fakuktas Teknik ini menambahkan, ia mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan Sintalaras maupun yang dilakukan KRS PMI. Menurutnya, keduanya sama-sama berperan penting dalam kepentingan orang banyak.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses untuk bakti-bakti nyata kemanusiaan yang dilakukan,” ujarnya
Sementara itu, Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal menganggap kegiatan ini merupakan kejadian langka. Ia menilai kegiatan ini sangat luar biasa.

“Di samping kanan anak Sintalaras, di samping kiri ada anak KSR. Baru kali ini saya menghadiri satu pelantikan yang ada menggabungkan dua organisasi intra kampus yang terbesar, dan ini begutu luar biasa,” tuturnya.


*Reporter: Karmila