Rektor UNM, Husain Syam saat membawakan sambutan dalam Pengukuhan Professor di RuangTeater Lt.3 Menara Pinisi, Selasa (21/3) - (Foto: Abdul Wahid Muhsin - Profesi)
Rektor UNM, Husain Syam saat membawakan sambutan dalam Pengukuhan Professor di RuangTeater Lt.3 Menara Pinisi, Selasa (21/3) - (Foto: Abdul Wahid Muhsin - Profesi)
Rektor UNM, Husain Syam saat membawakan sambutan dalam Pengukuhan Professor di Ruang Teater Lt.3 Menara Pinisi, Selasa (21/3) – (Foto: Abdul Wahid Muhsin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar, Husain Syam berharap UNM kukuhkan dua guru besar setiap bulan. Hal itu disampaikan saat menghadiri prosesi pengukuhan di Ruang Teater lt. 3 Menara Pinisi, Selasa (21/3).

Dalam sambutannya, Ia menyampaikan bahwa saat ini jumlah¬† guru besar sebayak 82 orang. “UNM sampai saat ini sudah memiliki 82 guru besar, jumlah ini saya harapkan akan terus bertambah,” ucapnya.

Laki-laki asal Mandar ini juga mengatakan  bahwa setiap bulan ada dua guru besar yang dikukuhkan. Hal tersebut akan berdampak baik untuk perkembagan Universitas.

“Bulan Januari dua guru besar telah dikukuhkan, Februari juga dua guru besar. Nah hari ini Maret kembali dikukuhkan dua guru besar, semoga hal tersebut dapat dipertahankan. Sehingga jika terus menerus seperti itu, kita akan memiliki banyak guru besar,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa saat ini UNM mengalami peningkatan peringkat untuk bidang publikasi dan dari segi sumber daya alamnya.

“Alhamdulillah sekarang UNM berada di peringkat 36 untuk bidang publikasi, kita naik dua peringkat sedangkan untuk kualitas sumber daya alam berada di peringkat keempat,” tambahnya. (*)


*Reporter: Dewi Ulfah