Himanika FT UNM melakukan foto bersama usai menggelar bakti sosial beberapa waktu yang lalu - (Foto: Int)
Himanika FT UNM melakukan foto bersama usai menggelar bakti sosial beberapa waktu yang lalu - (Foto: Int)
Himanika FT UNM melakukan foto bersama usai menggelar bakti sosial beberapa waktu yang lalu – (Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM_ Himpunan Mahasiswa Elektronika (Himanika) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan melakukan kegiatan Bakti sosial (Baksos). Kegiatan tersebut berlangsung di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) pada 26 Maret nanti.

Ketua Umum, Muhammad menjelaskan, bakti sosial tersebut sebagai bentuk pengabdian mereka kepada masyarakat setempat. Menurutnya, kegiatan ini merupakan perwujudan dari fungsi mahasiswa.

“Rencana nanti teman-teman akan berangkat tanggal 26, kalau sudah dikasikan surat izin dari jurusan,” ujarnya.

Kabupaten Sidrap dipilih menjadi tempat baksos kali ini. Namun, ia memilih daerah yang terpencil. Yang dianggap masyarakatnya membutuhkan binaan terkait masalah keelektronikaan.

“Jadi nanti kegiatannya di Kabupaten Sidrap di desa yang terpencil, karena masyarakat di sana pasti lebih membutuhkan,” tuturnya.

Lanjut, mahasiswa angkatan 2013 ini menjelaskan, terdapat berbagai bentuk kegiatan yang akan dilakukan disana nantinya, Diantaranya, melakukan servis elektronik murah, pelatihan ke sekolah SMA dan juga kegiatan keolahragaan.

“Kita akan melakukan servis elektronik, seperti televisi, kipas angin,kulkas, dvd, dan hp,” jelasnya.

Muhammad berharap kegiatan ini nantinya akan berjalan dengan lancar sesuai dengan konsep yang sudah di atur. Dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

“Mudah-mudahan tidak ada lagi kendala nanti di lapangan saat kegiatan sudah berlangsung,” harapnya. (*)


*Reporter: Dasrin