Dekan Fakultas Teknik UNM Periode 2016-2020, Muhammad Yahya
Dekan Fakultas Teknik UNM Periode 2016-2020, Muhammad Yahya
Dekan Fakultas Teknik UNM Periode 2016-2020, Muhammad Yahya

PROFESI-UNM.COM – Dekan Fakultas Teknik (FT) Universitas┬áNegeri Makassar (UNM), Muhammad Yahya mengatakan, sivitas khususnya mahasiswa jangan datang ke kampus hanya untuk tawuran. Hal tersebut diungkapkannya pasca terjadinya bentrok yang berlangsung kemarin, Senin (13/3).

Menurutnya, mahasiswa harus melakukan kewajiban mereka untuk melaksanakan kegiatan akademik. Mereka tidak semestinya melakukan hal yang dianggap merugikan seperti tawuran.

“Jangan anda ini datang cuman mau tawuran, tanamkan ke diri kalian bahwa anda kesini menuntut ilmu,” tuturnya, Senin (13/3).

Ia juga menuturkan, mahasiswa sepatutnya tidak boleh terprovokasi dengan adanya kejadian tersebut. Pasalnya, hal tersebut bakal memperparah situasi.

“Persoalan ada yang memancing, kenapa mau terpancing, kalian ini orang dewasa,” katanya.

Lanjut, ia menyarankan agar semua prodi di FT untuk memberikan pemahaman terkait bahaya bentrok dan dampaknya. Memberikan penjelasan tersebut di saat kuliah berlangsung.

“Saya minta agar pimpinan jurusan beri sedikit pemahaman. Coba beritahu dosen yang mau mengajar untuk menjelaskan sedikit bahaya dari bentrok,” tutupnya.


*Reporter: Muh. Agung Eka S