15 mahasiswa UNM saat mengikuti wawancara KKN Internasional di Ruang Rapat Lt.8 Menara Pinisi, Jumat (10/3) - (Foto: Masturi - Profesi)
15 mahasiswa UNM saat mengikuti wawancara KKN Internasional di Ruang Rapat Lt.8 Menara Pinisi, Jumat (10/3) - (Foto: Masturi - Profesi)
15 mahasiswa UNM saat mengikuti wawancara KKN Internasional di Ruang Rapat Lt.8 Menara Pinisi, Jumat (10/3) – (Foto: Masturi – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – 15 peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional Universitas Negeri Makassar (UNM) akan berangkat ke Malaysia. Sebelumnya, mereka telah melakukan wawancara di Ruang Rapat Lt.8 Menara Pinisi, Jumat (10/3).

Staff PR IV, Mushawwir Taiyeb mengatakan, KKN Internasional tersebut sudah dilaksanakan sejak tahun 2014. Tujuannya agar mahasiswa UNM bisa mengetahui sistem pendidikan diluar negeri. Sehingga setelah mereka dari sana, ada pengalaman yang bisa mereka dapatkan.

“Bagaimana memberikan wawasan kepada mahasiswa untuk melihat juga bagaimana proses pendidikan di luar negeri,” tuturnya.

Ia berharap agar mahasiswa yang KKN disana bisa mengetahui dan mengembangkan pendidikan di negara lain, utamanya di Malaysia. Selain itu, mereka juga bisa meningkatkan kemampuan berbahasa mereka, karena mereka menggunakan bahasa inggris.

“Mahasiswa bisa melihat bagaimana perkembangan pendidikan di negara lain, dan mereka bisa meningkatkan bahasa inggris mereka,” harapnya. (*)


*Reporter: Wahyudin/Editor: Muh. Agung Eka S