Ketua Jurusan Pendidikan Teknologi Pertanian (PTP) Fakultas Teknik (FT) Univeritas Negeri Makassar (UNM), Andi Sukainah - (Foto Int)
Ketua Jurusan Pendidikan Teknologi Pertanian (PTP) Fakultas Teknik (FT) Univeritas Negeri Makassar (UNM), Andi Sukainah - (Foto Int)
Ketua Jurusan Pendidikan Teknologi Pertanian (PTP) Fakultas Teknik (FT) Univeritas Negeri Makassar (UNM), Andi Sukainah – (Foto Int)

PROFESI-UNM.COM – Ketua Jurusan Pendidikan Teknologi Pertanian (PTP) Fakultas Teknik (FT) Univeritas Negeri Makassar (UNM), Andi Sukainah menanggapi terkait penambahan prodi untuk membuka Fakultas Pertanian. Ia mengatakan, hal ini telah disepakati bersama bahkan telah diajukan permohonan ke Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti).

Sebelumnya, terdapat beberapa prodi yang akan ditambah. Namun, hal tersebut belum mendapatkan penamaan dalam bidang ilmu pengetahuan berdasarkan kesepakatan internasional.

“Sebenarnya prodi yang mau kita buka itu ada enam, akan tetapi tiga diantaranya yang kami rekomendasikan ternyata tidak ada nomenklaturnya di Dikti,” jelasnya saat di wawancarai.

Tak hanya itu, ia mengaku telah mendapatkan instruksi dari PR I terkait prodi baru yang akan dibuka. Semua saran yang diterimanya pun dilakukan agar semua proses lancar dan bisa secepatnya dibuka.

“Saya sudah bicarakan dengan PR I. Beliau mengatakan agar prodi yang akan dibuka disesuaikan saja dengan nomenklatur yang ada di dikti,” akuinya.

Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) UNM, Muharram mengatakan, sementara ini UNM telah mengajukan permohonan untuk pembukaan prodi baru tersebut. “Kita sudah mengirim proposal untuk membuka, saat ini kita menunggu saja hasilnya,” beber Guru Besar Kimia organik ini. (*)


*Reporter: Muh. Agung Eka S