Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I), Muharram saat memberikan materi dalam pembekalan KKN-PPL di Ballroom Lt.2 Menara Pinisi, Sabtu (4/2) - (Foto: Ratna - Profesi)
Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I), Muharram saat memberikan materi dalam pembekalan KKN-PPL di Ballroom Lt.2 Menara Pinisi, Sabtu (4/2) - (Foto: Ratna - Profesi)
Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I), Muharram saat memberikan materi dalam pembekalan KKN-PPL di Ballroom Lt.2 Menara Pinisi, Sabtu (4/2) – (Foto: Ratna – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I), Muharram mengimbau peserta KKN agar selalu menjaga nama baik Universitas Negeri Makassar (UNM) selama berada di lokasi pengabdian. Hal ini ia sampaikan saat membawakan sambutan dalam acara pembekalan umum KKN-PPL UNM periode 2016/2017, di Ballroom Lt.2 Menara Pinisi,  Sabtu (4/3).

Muharram mengatakan, program KKN tidak hanya bertujuan untuk mengimplementasikan ilmu yang telah diperoleh.  Namun yang utama ialah bagaimana menjaga karakter di tengah-tengah masyarakat dengan membawa nama kampus.
“Anda kesana bukan membawa nama pribadi, dimanapun kalian berada nama UNM tetap melekat di dada kalian. Jadi saya minta dengan hormat,  tolong jaga nama baik UNM, ” pesannya.
Tak hanya itu,  Guru besar Kimia ini menambahkan, selain karakter,  mutu program KKN UNM juga harus lebih ditingkatkan lagi. Ia pun berencana akan membuka program KKN Praktek Industri.
“Program kerjanya harus yang relevan. Dan kalo memungkinkan kita juga akan membuka KKN khusus praktek industri, ” ujarnya.
Sebanyak 1014 peserta mengikuti kegiatan ini yang terdiri dari KKN Terpadu sebanyak 575 orang dan KKN Reguler/PPM sebanyak 439 orang.  (*)


*Reporter: Ratna