Klinik Psikologi Universitas Negeri Makassar (UNM) selenggarakan festival bagi anak berkebutuhan khusus di Pelataran Menara Pinisi, Sabtu (4/3) - (Foto: Resa Saputra - Profesi)
Klinik Psikologi Universitas Negeri Makassar (UNM) selenggarakan festival bagi anak berkebutuhan khusus di Pelataran Menara Pinisi, Sabtu (4/3) - (Foto: Resa Saputra - Profesi)
Klinik Psikologi Universitas Negeri Makassar (UNM) selenggarakan festival bagi anak berkebutuhan khusus di Pelataran Menara Pinisi, Sabtu (4/3) – (Foto: Resa Saputra – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Peduli terhadap penyandang disabilitas, Klinik Psikologi Universitas Negeri Makassar (UNM) selenggarakan festival bagi anak berkebutuhan khusus. Kegiatan digelar di Pelataran Menara Pinisi, Sabtu (4/3).

Dekan Fakultas Psikologi (FPsi) UNM, Muhammad Jufri mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu wadah bagi anak penyandang disabilitas agar bisa unjuk gigi dan menampilkan kelebihan yang mereka miliki.

“Festival ini menjadi ajang bagi anak-anak berkebutuhan khusus untuk berani tampil dan menerima keadaan dirinya begitu pun dengan orang tua agar memperlakukan anak-anaknya dengan sangat baik,” ucap Jufri saat diwawancarai.

Ketua Panitia, Harfini Syahrir menuturkan pada festival ini peserta bisa menuangkan bakatnya melalui pameran musik, menyanyi dan menari, fashion show anak, puisi, sharing session orang tua, tahfidz, bercerita, sudut terapi, arena bermain dll.

“Pesertanya berasal dari sekolah-sekolah dan klinik-klinik terapi anak berkubutuhan khusus di mana mereka bisa menunjukkan bakat melalui rangkaian acara yang ada,” tuturnya.

Mahasiswa angkatan 2010 ini berharap agar anak-anak penyandang disabilitas tidak seharusnya dipandang sebelah mata, akan tetapi mereka juga memiliki kelebihan masing-masing.

“Supaya bisa diketahui bahwa anak berkebutuhan khusus tidak harus ditinggal di rumah karena ternyata bakatnya itu bisa diasah,” harap mahasiswa Psikologi ini. (*)


*Reporter: Noval Kurniawan