Proses Pembekalan Umum KKN-PPL UNM oleh Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I), Muharram yang berlangsung di Ballroom Lt. Menara Pinisi UNM. (Foto: Ratna-Profesi)
Proses Pembekalan Umum KKN-PPL UNM oleh Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I), Muharram yang berlangsung di Ballroom Lt. Menara Pinisi UNM. Kegiatan ini diikuti 1100 peserta. (Foto: Ratna-Profesi)
Proses Pembekalan Umum KKN-PPL UNM oleh Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I), Muharram yang berlangsung di Ballroom Lt. Menara Pinisi UNM. Kegiatan ini diikuti 1014 peserta. (Foto: Ratna-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak 1014 peserta ikuti pembekalan umum Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Makassar (UNM) Semester Genap periode 2016/2017. Kegiatan ini berlangsung di Ballroom lantai 2 Menara Pinisi, Sabtu (4/3).

Sekretaris Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) KKN UNM, Ismail menuturkan, pembekalan ini bertujuan untuk memberikan pengarahan kepada calon peserta KKN sebelum terjun ke lokasi pengabdian. Tak hanya itu, mahasiswa diharapkan dapat mengetahui esensi KKN sebelum terjun ke lokasi KKN yang ditentukan.

“Banyak hal teknis yang perlu diperhatikan. Dan yang terpenting adalah bagaimana cara membangun solidaritas dan menjaga etika agar dapat diterima dengan baik oleh masyarakat,” tuturnya.

Dosen Biologi ini berharap, melalui pembekalan ini, peserta dapat memahami tata tertib selama mengikuti program lapangan ini. “Sampai sekarang belum ada peserta KKN UNM yg ditolak oleh masyarakat. Jadi saya harap kalian dapat menjaga nama baik kampus,” harapnya.

Pembekalan ini diikuti tiga jenis KKN sekaligus, diantaranya KKN PPL-Reguler, KKN terpadu, dan KKN Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) yang akan disebar di 5 kabupaten yang berbeda, yaitu kabupaten Takalar, Majene, Mamuju, Polewali Mandar, dan Pangkep. (*)

*Reporter: Ratna