Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto saat menjadi pembicara dalam Talkshow Pendidikan di Ruang Teater Lt.3 Menara Pinisi, Kamis (2/3 - (Foto: Masturi - Profesi)
Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto saat menjadi pembicara dalam Talkshow Pendidikan di Ruang Teater Lt.3 Menara Pinisi, Kamis (2/3 – (Foto: Masturi – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto┬ámengatakan, dunia sekarang tak membutuhkan orang pintar namun mereka yang kreatif. Hal tersebut disampaikan saat menjadi pembicara dalam Talkshow Pendidikan di Ruang Teater Lt.3 Menara Pinisi, Kamis (2/3).

“Dunia butuh orang pintar, dunia butuh orang cerdas. Tapi dunia lebih butuh orang kreatif karena orang kreatif bisa mengubah masalah menjadi peluang,” ujarnya.

Lanjut, ia menganggap dunia telah berubah. Menurutnya, saat ini yang dibutuhkan oleh masyarakat merupakan kecepatan. Jadi, jika mereka ingin melakukan sesuatu yang baik maka kekuatan yang diambil adalah kecepatan.

“Jadi siapa yang cepat dia yang menang. Maka dengan itu kecepatan menjadi bagian yang penting,” tuturnya.

Selain Walikota Makassar, Rektor UNM, Husain Syam dan Perwakilan Bupati Bantaeng, Syahrul Said turut menjadi pembicara dalam kegiatan tersebut. Tak hanya itu, talkshow ini pun juga dihadiri oleh Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I ) UNM, Muharram dan Dekan Fakultas Psikologi (FPsi), Muhammad Jufri. (*)


*Reporter: Ayu Ananda Pratiwi/Editor: Muh. Agung Eka S