Forum Awardee Beasiswa Unggulan Indonesia Timur menggelar Talkshow Pendidikan di Ruang Teater Lt.3 Menara Pinisi, Kamis (2/3) - (Foto: Endang Sri Wahyuni - Profesi)
Forum Awardee Beasiswa Unggulan Indonesia Timur menggelar Talkshow Pendidikan di Ruang Teater Lt.3 Menara Pinisi, Kamis (2/3) - (Foto: Endang Sri Wahyuni - Profesi)
Forum Awardee Beasiswa Unggulan Indonesia Timur menggelar Talkshow Pendidikan di Ruang Teater Lt.3 Menara Pinisi, Kamis (2/3) – (Foto: Endang Sri Wahyuni – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Dalam menyambangi Universitas Negeri Makassar (UNM), Forum Awardee Beasiswa Unggulan Indonesia Timur memberikan sosialisasi terkait beasiswa unggulan. Kegiatan ini dihelat di Ruang Teater Lt.3 Menara Pinisi, Kamis (2/3).

Ketua Panitia, Andi Fadli mengatakan, sosialisasi tersebut merupakan salah satu dari visi misi yang mereka canangkan. Tujuannya agar mahasiswa lebih mengenal tentang beasiswa unggulan.

“Kegiatan ini langkah awal dari implementasi serta pengaplikasian dari visi misi kami. Serta dapat menjadi awal bagi forum kami untuk melangkah lebih jauh, dan menata masa depan lebih baik,” katanya.

Tak hanya itu, ia menginginkan dalam forum tersebut telah banyak orang yang bisa mencoba untuk mendaftar beasiswa unggulan. Dengan begitu, mereka yang terhambat melakukan kegiatan akademik lantaran tidak memiliki biaya dapat diringankan.

Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I), Muharram memberikan apresiasi pada kegiatan yang bertema ‘Meraih Insan Indonesia Cerdas dan Kompetitif’ ini. Ia menilai bahwa beasiswa unggulan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) masih kurang diketahui meski banyak orang yang mumpuni.

“Masih banyak yang tidak tau tentang beasiswa unggulan Kemendikbud. Padahal banyak sekali orang yang dapat menerima beasiswa tersebut,” jelasnya. (*)


*Reporter: Muh. Agung Eka S