Pementasan Tari pada Inaugurasi Mahasiswa PPKn angkatan 2016. - (Foto: Rita-Profesi)
Pementasan Tari pada Inaugurasi Mahasiswa PPKn angkatan 2016. - (Foto: Rita-Profesi)
Pementasan Tari pada Inaugurasi Mahasiswa PPKn angkatan 2016. – (Foto: Rita-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Kepala Bagian (Kabag) Kemahasiswaan Universitas Negeri Makassar (UNM), Syahruddin Sangkala mengatakan, inaugurasi merupakan bukti kreativitas dan kekeluargaan di jurusan PPKN. Hal itu disampaikan pada sambutan inaugurasi yang dilakukan mahasiswa Jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) angkatan 2016, Demokratik di Auditorium Amanaggappa, Rabu (1/3).

“Kegiatan ini adalah bukti bentuk kreativitas para mahasiswa PPKn yang merupakan jurusan yang fokusnya di kenegaraan tapi bisa menampilkan karya yang bukan berasal dari jurusannya,” katanya.

Ia pun mengapresiasi Inaugurasi Demokratik 16 Jurusan PPKn ini.”Kita perlu memberi apresiasi kegiatan yang dilakukan mahasiswa kita. terlebih lagi dengan banyaknya tamu yang datang. Hal ini patut jadi contoh buat jurusan maupun fakultas yang lain,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan terimakasih kepada pihak yang turut berpartisipasi dalam pelakasanaan kegiatan ini. “Terima kasih kepada pihak donatur, jurusan serta pelatih karena telah membantu mahasiswa kami melaksanakan kegiatan ini,” ujarnya.

Selain dihadiri oleh Kabag Kemahasiswaan, inaugurasi turut dihadiri oleh Ketua Jurusan PPKn (Mustari), dan alumni PPkn. Tak hanya itu berbagai macam hiburan ditampilkan, di antaranya tari dan pemutaran film. (*)

[divider][/divider]

*Reporter Salmawati