Perpustakaan Universitas Negeri Makassar. (Foto: Dok.Profesi)
Perpustakaan Universitas Negeri Makassar. (Foto: Dok.Profesi)
Perpustakaan Universitas Negeri Makassar. (Foto: Dok.Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Kini, perpustakaan Universitas Negeri Makassar (UNM) akan dibuka hingga pukul 8 malam. Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Perputakaan Oslan Jumadi saat di temui di ruangannya pada Rabu (1/3) sore di Gedung Perpustakaan lt.2.

Ia menjelaskan, beberapa waktu lalu perpustakaan tidak buka hingga pukul 8 karena bertepatan dengan hari libur. Alasan lain karena kabijakan ini baru diterapkan.

“Saat masa transisi memang perpustakaan tidak buka sampai pukul 8 dikarenakan masih banyak  mahasiswa  yang libur. Namun setelah itu perpustakan buka seperti biasanya,” jelasnya.

Laki-laki asal Pare-pare ini juga menambahkan bahwa jam buka perpustakaan di tambah karena mempertimbangkan jarak beberapa fakultas ke perpustakan UNM yang jauh. Selain itu, hal ini dilakukan agar memberi waktu bagi mahasiswa yang bisa berkunjung pada malam hari.

“Kita pertimbangkan juga mahasiswa yang kuliah jadi mereka bisa kembalikan buku pada malam hari, dan ada beberapa fakultas yang jaraknya ke sini cukup jauh,” tambahnya.

Selanjutnya ia mengatakan bahwa kebijakan ini akan tetap di evaluasi untuk kemajuan perpustakaan. Hal ini juga berlaku pada kebijakan perpustakaan yang lain.

“Kebijakan ini sebenarnya akan terus diawasi dan tetap kami evaluasi untuk kemajuan perpustakaan kedepannya,” katanya. (*)

*Reporter: Dewi Ulfah/Editor: Resa Saputra