Peserta saat memamerkan budayanya dalam International Culture Festival - (Foto: Ist)
Peserta saat memamerkan budayanya dalam International Culture Festival - (Foto: Ist)
Peserta saat memamerkan budayanya dalam International Culture Festival – (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – AIESEC Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar Internasional Culture Festival di Rumah Jabatan Walikota Makassar pada 25 Februari. Kegiatan ini memperkenalkan budaya luar negeri kepada masyarakat.

Ketua Panitia, Chaerunnisa menjelaskan, memiliki tujuan mengenalkan kepada masyrakat tenntang budaya luar negeri di seluruh dunia. Mampu menghargai perbedaan antar budaya.

“Bisa mengenal lebih jauh tentang budaya mereka sekaligus membangun kesadaran anak2 muda akan isu yang sedang terjadi di dunia,” jelasnya.

Lanjut, mahasiswa ekonomi akuntansi Unhas ini mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program kerja AISEC yang digelar tiap tahun. Dengan mendatangkan peserta dari luar negeri untuk memperkenalkan budaya mereka/

“Jadi ini projek mereka untuk bisa memperkenalkan lebih dalam tentang negara mereka dan budayanya,” katanya.

Ia berharap masyarakat memiliki pemikiran yang lebih terbuka terkait budaya negara lain. Menghargai budaya mereka dan mencontoh hal yang baik.

“Harapan saya dengan terlaksananya acara ini agar masyarakat anak muda juga dapat merasakan pengalaman berinteraksi langsung dengan peserta pertukaran yang berasal dari berbagai negara,” harapnya. (*)


*Reporter: Citra Jati Utami