Salah satu dosen, Hasrullah saat menyampaikan materi workshop Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional di Ballroom Menara Pinisi, Rabu (28/12) - (Foto: Ist)
Salah satu dosen, Hasrullah saat menyampaikan materi workshop Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional di Ballroom Menara Pinisi, Rabu (28/12) - (Foto: Ist)
Salah satu dosen, Hasrullah saat menyampaikan materi workshop Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional di Ballroom Menara Pinisi, Rabu (28/12) – (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali membuka Seleksi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional tahun 2017. Berdasarkan surat edaran pendaftaran dan seleksi telah dilaksanakan  sejak Rabu kemarin hingga 3 Maret mendatang. Tak hanya itu, pendaftaran dapat dilakukan di Lt.3 Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM)  UNM dengan membawa persyaratan yang dibutuhkan.

Tak hanya itu dalam surat pun, KKN Internasional akan dilaksanakan di Malaysia pada bulan April hingga Juni mendatang. Adapun 11 syarat yang dimaksud yakni:

  1. Terdaftar sebagai mahasiswa aktif pada Semester Genap Tahun Akademik 2016-2017
  2. Mampu berbahasa Inggris secara aktif
  3. Memiliki sertifikat TOEFL dengan skor minimum 430
  4. Telah melulusi mata kuliah minimal 100 SKS termasuk PPL I dengan IPK minimal 3,00 (melampirkan transkip nilai)
  5. Mendapat persetujuan Ketua Jurusan/Ketua Program Studi.
  6. Membuat CV dalam bahasa Inggris.
  7. Memprogramkan KKN dalam KRS Semester Ganjil Tahun Akademik 2017-2018
  8. Memiliki riwayat kesehatan yang baik dengan menunjukkan Surat Keterangan Sehat dari dokter
  9. Surat Izin dari orang tua
  10. Bersedia mengikuti semua rangkain kegiatan yang telah ditetapkan dan membuat laporan kegiatan akhir KKN Internasional.
  11. Mempunyai paspor (bila dinyatakan lulus seleksi) (*)

 *Reporter: Anggi Prakasi