Menara Pinisi Universitas Negeri Makassar (UNM) - (Foto: Int)
Menara Pinisi Universitas Negeri Makassar (UNM) - (Foto: Int)
Menara Pinisi Universitas Negeri Makassar (UNM) – (Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM – Tahun ini, UNM rencananya akan membuka Fakultas Teknologi Pertanian. Namun, persyaratan yang belum dipenuhi justru menjadi kendala batalnya pendirian fakultas tersebut pada tahun 2017 ini.

Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I), Muharram membenarkan hal tersebut. Menurutnya, UNM sedang mempersiapkan segala persyaratan yang belum terpenuhi.

“Saat ini UNM memang belum memenuhi persyaratan untuk mendirikan Fakultas Teknologi Pertanian, maka dari itu kita sedang persiapkan segala persyaratan yang dibutuhkan,” ujarnya saat ditemui diruangannya, (21/2).

Ia menjelaskan, untuk mendirikan sebuah Fakultas ada beberapa aspek yang harus diperhatikan seperti jumlah mahasiswa, tenaga pendidik, fasilitas,  Program Studi (Prodi) dan lain sebagainya.

“Untuk mendirikan fakultas baru memang ada beberapa persyaratan yang harus kita penuhi. Maka dari itu langkah awal yang akan kita ambil dengan menambah sebuah Prodi baru,” jelasnya.

Lanjut, Guru Besar Fakulta Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam ini mengatakan dirinya belum bisa berkomentar terlalu banyak mengenai Prodi baru yang akan dibuka nantinya.

“Kita sudah mengirim pengajuan untuk menambah Prodi sisa menunggu hasilnya saja. Sedangkan untuk Prodi yang akan dibuka saat ini masih kita masih pertimbangkan apakah itu peternakan, perikanan atau pertanian murni,” pungkasnya. (*)


*Reporter: Noval Kurniawan