LPM Profesi UNM saat menggelar Safari Jurnalistik 2016 lalu - (Foto: Dok. Profesi)
LPM Profesi UNM saat menggelar Safari Jurnalistik 2016 lalu - (Foto: Dok. Profesi)
LPM Profesi UNM saat menggelar Safari Jurnalistik 2016 lalu – (Foto: Dok. Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Safari Jurnalistik yang diselenggarakan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) secara resmi akan digelar besok. Penyelenggaraan acara dilaksanakan di SMAN 1 Sinjai Utara. Sabtu (17/2).

Ketua umum LPM Profesi, Awal Hidayat mengatakan, antusias siswa-siswi sekolah di Sinjai mengikuti safari jurnalistik sangat besar. Hal ini dibuktikan dengan membludaknya jumlah peserta yang mendaftar.

“Acara sudah dimulai besok. Peserta pun hingga saat ini sudah melebihi dari kouta yang kami sediakan. Jumlah totalnya 54 peserta dari 50 kouta yang disiapkan,”katanya.

Lebih lanjut, Ia menambahkan, kegiatan kali ini akan menghadirkan pemateri professional dibidang kejurnalistikan.

“Jadi peserta betul-betul akan diajar langsung wartawan dari beberapa media di Makassar. Selain materi, peserta akan diajak ke beberapa tempat wisata di Sinjai,”tambahnya.

Sementara itu, ketua panitia St. Aminah membeberkan bahwa kegiatan safari jurnalistik ini akan dihadiri oleh Bupati kabupaten Sinjai.

“Rencana besok bupati dan pejabat teras Sinjai akan menghadiri pembukaan kegiatan ini,” bebernya.

Kegiatan yang menyusun tema “Jurnalis Muda Berkarya” diikuti oleh seluruh Sekolah Menengah Atas se-kabupaten Sinjai. (*)


*Reporter: Miftahul Rahmat Rauf
Editor: Resa Saputra