Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) menuntut penyelesaian lab terpadu FT UNM dalam aksi peringatan hari sumpah pemuda (28/10). Aksi yang berlansung di pelataran Gedung Teknol FT UNM diikuti oleh pengurus maupun aliansi. (Foto: Resa Saputra)
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) menuntut penyelesaian lab terpadu FT UNM dalam aksi peringatan hari sumpah pemuda beberapa waktu yang lalu – (Foto: Dok. Profesi)

PROFESI-UNM.COM РHimpunan Mahasiswa Sipil dan Perencanaan (HMSP) Fakutas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) inginkan Musyawarah Fakultas (Mufak) segera dilaksanakan. Pasalnya, LK tersebut dinilai bermasalah lantaran telah melewati masa periode yang telah ditetapkan.

Hal tersebut mereka ungkapkan dengan pernyataan sikap. Rencananya, mereka akan menarik delegasi yang dikirim ke Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) FT. “HMSP dengan tegas menarik seluruh delegasi yang ada di MAPERWA,” tegas Ketua HMPS, Saharuddin, Senin(13/2).

Lanjut, hingga saat ini belum ada informasi mengenai pelaksanaan Mufak. Padahal menurut konstitusi mufak untuk periode 2015-2016 harusnya terlaksana pada bulan Desember lalu.

“Tujuan Mufak untuk meregenerasi estafet kepemimpinan. Tapi sampai sekarang ini belum ada kejelasan,” jelasnya

Mahasiswa angkatan 2013 ini bahkan menyarankan. Jika pihak Maperwa tidak bisa menjalankan tugasnya, maka Himpunan yang ada siap mengambil alih. “Kalau Maperwa sudah tidak mampu lagi, biarkan Hima yang ambil alih saja,” sarannya. (*)


*Reporter: Abdul Wahid Muhsin/Editor: Ratna