Siswa SMA se-Kab. Bone saat mengikut Safari Jurnalistik yang digelar LPM Profesi UNM beberapa waktu yang lalu - (Foto: Dok. Profesi)
Siswa SMA se-Kab. Bone saat mengikut Safari Jurnalistik yang digelar LPM Profesi UNM beberapa waktu yang lalu - (Foto: Dok. Profesi)
Siswa SMA se-Kab. Bone saat mengikut Safari Jurnalistik yang digelar LPM Profesi UNM beberapa waktu yang lalu.  (Foto: Dok. Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Dalam kegiatan Safari Jurnalistik LPM Profesi UNM, peserta tidak hanya disuguhkan materi, namun dirangkaikan pula dengan berbagai lomba, yaitu lomba fotografi. Kegiatan yang melibatkan pelajar tingkat SMA/MA/sederajat ini akan berlangsung di Kabupaten Sinjai. Sabtu (17/02)

Koordinator Seksi Acara, Melati Nurul Insani mengatakan, lomba tersebut merupakan bahan simulasi dan evaluasi dari kegiatan safari jurnalistik.Halini dilakukan untuk melatih kemampuan peserta setelah mengikuti materi yang diberikan.

“Akan ada materi menarik seputar dunia jurnalis, jadi untuk mengevaluasi apakah peserta memahami maka diadakan lomba fotografi,” ujarnya.

Tak hanya itu, pemenang lomba akan diberikan hadiah berupa piala tetap dan piagam penghargaan. Dengan kategori peserta terbaik dan peseta terfavorit yang bakan dipilih berdasarkan penilaian paniitia selama kegiatan berlangsung.

“Dari perlombaan ini, pemenang akan diberikan piala tetap dan piagam. Selain itu, akan diberikan pula piagam kepada peserta terbaik dan terfavorit,” katanya. (*)


*Reporter: Salmawati/Editor: Ratna