Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar debat kandidat calon ketua BEM/Maperwa di Ballroom Lt.2 Menara Pinisi, Rabu (8/2) - (Foto: Miftahul Rahmat Rauf - Profesi)
Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar debat kandidat calon ketua BEM/Maperwa di Ballroom Lt.2 Menara Pinisi, Rabu (8/2) – (Foto: Miftahul Rahmat Rauf – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Calon ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) melakukan┬ádebat kandidat. Kegiatan berlangsung Ballroom Lt.2 Menara Pinisi, Rabu (8/2).

Calon ketua Maperwa nomor urut 1, Hasdar mengatakan, bahwa melihat realita sekarang ini banyak pergerakan yang dinilai hanya bergerak sendiri sendiri. Kurangnya rasa kepemilikan dan kurangnya memandang orang disekitar sehingga membuat pergerakan melemah.

“Yang harus dimiliki adalah rasa sepenanggungan dan rasa bagaimana kita memandang orang disekitar kita,” kata mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) tersebut

Sedangkan, calon nomor urut 2, M. Yunasri Rdho mengatakan, rasa persaudaraan dan kebersamaan yang haruslah dimiliki. Selain itu, semangat yang tinggi dan ketangguhan juga harus ada. Sebab, kedepannya banyak masalah yang akan dihadapi.

“Yang harus dimiliki adalah solidaritas dan militansi,” tutur mahasiswa FIS tersebut.

Kemudian, calon nomor urut 3, Sofyan Tsauri menjelaskan, menilik keadaan yang terjadi selama ini, banyak pergerakan yang dilakukan tetapi tidak ada hasil yang memuaskan bahkan sering kehilangan arah.

“Yang harus dilakukan adalah perombakan konstitusi,” katanya. (*)


*Reporter: Wahyudin/Editor: Muh. Agung Eka S