Mahasiswa dari Himaprodi PBSI FBS UNM menampilkan tarian di depan Wakil Bupati Selayar, Zainuddin di Kecamatan Bontosikuyu, Selasa (7/2) - (Foto: Ist)
Mahasiswa dari Himaprodi PBSI FBS UNM menampilkan tarian di depan Wakil Bupati Selayar, Zainuddin di Kecamatan Bontosikuyu, Selasa (7/2) - (Foto: Ist)
Mahasiswa dari Himaprodi PBSI FBS UNM menampilkan tarian di depan Wakil Bupati Selayar, Zainuddin di Kecamatan Bontosikuyu, Selasa (7/2) – (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Wakil Bupati Kab. Selayar, Zainuddin memberikan apresiasi untuk Bakti Sosial Pendidikan Himaprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar di kantor Kecamatan Bontosikuyu, Selasa (7/2). Hal itu disampaikan kala memberi sambutan sekaligus membuka acara bertajuk Bakti di Negeri Bahari.

“Terima kasih kepada kepada adik-adik mahasiswa telah memilih Kabupaten Selayar sebagai lokasi baksos. Tema Bakti di Negeri Bahari sangat sesuai dengan lokasi Bontosikuyu, karena hampir 90 persen merupakan lautan,” kata pria yang murah senyum ini.

Lelaki yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah ini menambahkan, item-item kegiatan ini sejalan dengan visi yang diprogramkan oleh pihak pemerintahan Kab. Selayar.

“Dengan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan di bidang keolahragaan, seni, dan kesastraan atas nama pemerintah Kab. Selayar mengucapkan bangga dan terima kasih sangat dalam karena sesuai dengan visi kami,” tambahnya.

“Semoga dilaksanakan segala sesuatunya dari hati agar semuanya dapat berjalan dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Himaprodi PBSI Muhammad Musawir, membeberkan program ini merupakan sebuah upaya mewujudkan tridharma perguruan tinggi, pengabdian kepada masyarakat. Menurutnya, para mahasiswa Himaprodi PBSI mencoba berbaur dan berbakti bersama masyarakat dan siswa sekolah.

“Kami berharap kegiatan ini bisa menginspirasi siswa sekolah untuk lebih giat belajar. Serta bisa menerapkan ilmu di kampus ke lingkungan masyarakat,” kata mahasiswa asal Maros ini.

Adapun kegiatan pembukaan ini dihadiri oleh Jajaran pemerintahan Kabupaten Selayar, Kepala TK, SD,SMP, SMA Se-Derajat, dan Masyarakat Kecamatan Bontosikuyu. Berbagai lomba yang disiapkan yaitu, lomba menari, pidato, puisi, pidato, dan sepak takraw.

Sementara untuk masyarakat ada lomba memasak bagi ibu-ibu serta lomba dangdut bagi warga. (*)


*Reporter: Dasrin/Editor: Muh. Agung Eka S