BEM FMIPA UNM saat melakukan persiapan untuk bakti sosial di Desa Maggearang, Kecamatan Kahu, Bone, Minggu (5/2) - (Foto: Ist)
BEM FMIPA UNM saat melakukan persiapan untuk bakti sosial di Desa Maggearang, Kecamatan Kahu, Bone, Minggu (5/2) - (Foto: Ist)
BEM FMIPA UNM saat melakukan persiapan untuk bakti sosial di Desa Maggearang, Kecamatan Kahu, Bone, Minggu (5/2) – (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matemtika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) membantu warga kabupaten Bone lewat bakti sosial. Kegiatan digelar di Desa Maggearang, Kecamatan Kahu, Bone pada 6 hingga 12 Februari nanti.

Presiden BEM FMIPA, Inal Iqbal menjelaskan, kegiatan ini mengangkat tema “Satu MIPA untuk Bangsa”. Di mana setiap jurusan di FMIPA turut ambil peran dalam bakti sosial.

“Iya, kita inginnya seperti itu,” jelasnya.

Kabupaten Bone terpilih menjadi lokasi bakti sosial lantaran adanya kesesuai antara konsep yang diusunya. Mereka menargetkan semua kalangan di sana bisa turut serta dalam kegiatan ini.

“Target dari kegiatan ini adalah masyarakat umum, Guru-guru, siswa, anak-anak maupun Remaja” tambahnya.

Mahasiswa angkatan 2013 ini berharap bakti sosial ini dapat berjalan lancar. Masyarakat pun dapat lebih berkontribusi dalam membangun desa mereka.

“Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat lebih produktif dan mampu berfikir secara ilmilah,” harapnya. (*)


*Reporter: Karmila/Editor: Muh. Agung Eka S