HMPS Pendsos FIS UNM menggelar bakti sosial di Enrekang pada 3 hingga 12 Februari nanti - (Foto: Miftahul Rahmat Rauf - Profesi)
HMPS Pendsos FIS UNM menggelar bakti sosial di Enrekang pada 3 hingga 12 Februari nanti - (Foto: Miftahul Rahmat Rauf - Profesi)
HMPS Pendsos FIS UNM menggelar bakti sosial di Enrekang pada 3 hingga 12 Februari nanti – (Foto: Miftahul Rahmat Rauf – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Sosiologi (Pendsos) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar bakti sosial. Kegiatan berlangsung di Kabupaten Enrekang sejak tanggal 3 hingga 12 Februari 2017.

Ketua Panitia, Syahrul Miftahul Saleh berharap, kegiatan tersebut bisa membantu masyarakat sekitar. Sehingga, nantinya mereka semangat untuk menggelar kembali bakti sosial.

“Semoga kegiatan baksos ini dapat berguna bagi masyarakat di desa sehingga ketika diadakan lagi dapat di sambut dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Prodi Pendsos, Muhammad Syukur mengatakan, Bakti Sosial ini dapat menunjukkan bahwa mahasiswa mereka dapat melakukan hal positif dalam membantu masyarakat. Bukan hanya dalam dunia pendidikan saja.

“Kegiatan ini dapat membuktikan bahwa kita tak hanya berkontribusi dalam dunia pendidikan atau akademis namun kita juga bisa berkontribusi langsung ke masyarakat melalui kegiatan ini,” ujarnya.


*Reporter: Miftahul Rahmat Rauf/Editor: Muh. Agung Eka S