Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam - (Foto: Dok. Profesi)
Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam - (Foto: Dok. Profesi)
Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam – (Foto: Dok. Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam mengecam aksi pemalakan yang dilakukan oleh oknum tertentu saat Ujian SBMPTN nanti. Bagi yang terlibat, bakal dikenakan sanksi berupa skorsing.

“Saya akan langsung skorsing oknum yang terbukti nantinya melakukan kasus pemalakan,” tegasnya pada jumpa pers di Ruang Rapat Lt.7 Menara Pinisi, Selasa (24/1).

Mantan Dekan Fakuktas Teknik (FT) ini mengatakan, sanksi tegas perlu diberikan demi keamanan peserta tes SBMPTN nantinya. Serta sebagai efek jera bagi mereka agar tidak melakukan hal yang sama di ujian nantinya.

“Pemberian sanksi ini merupakan upaya agar hal-hal yang tidak kita inginkan seperti tahun lalu tidak lagi terjadi tahun ini,” ujarnya.

Lanjut, Ia berpesan, agar peserta tes yang menjadi korban dapat melaporkan secara detail oknum pemalakan. Kemudian, pihak keamanan akan melakukan tindakan.

“Jadi yang menjadi korban nantinya, agar dapat melaporkan secara detail bahkan menunjuk langsung oknum yang terlibat agar kita bisa tindak lanjuti,” pesannya. (*)


*Reporter: Noval Kurniawan