Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR 1), Muharram. (Foto: Resa Saputra - Profesi)
Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR 1), Muharram. (Foto: Resa Saputra - Profesi)
Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR 1), Muharram. (Foto: Resa Saputra – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) Universitas Negeri Makassar (UNM), Muharram mengungkapkan alasan penambahan jurusan di kampus Parepare. Penambahan jurusan tersebut lantaran kampus daerah dinilai kurang dari aktivitas kuliah dan kegiatan yang lain.

Selain itu, Muharram mengatakan, mahasiswa yang berasal dari daerah Sulawesi Barat termasuk Pinrang, Polewali Mandar, Mamuju, Majene dan sekitarnya tidak jauh menempuh perjalanan untukkuliah di Makassar

“Ini akan terealisasi tahun ajaran baru, UNM ingin optimalkan kampus yang ada di daerah.Penambahan ini dilakukan agar mahasiswa yang ada didaerah bawah langsung saja ke kampus Parepare, jadi tidak jauh-jauh lagi ke makassar,” katanya saat ditemui di ruangannya(1/2).

Adapun delapan jurusan yang akan dibuka diantaranya, Pendidikan Bahasa Inggris (FBS), Pendidikan Matematika (FMIPA), Pendidikan Administrasi Bisnis (FIS), Pendidikan Ekonomi (FE), Pendidkan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (FIK), Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (FT), dan Pendidikan Sendratasik (FSD). (*)


*Reporter: Resa Saputra