Siswa SMA se-Kab. Bone saat mengikut Safari Jurnalistik yang digelar LPM Profesi UNM beberapa waktu yang lalu - (Foto: Dok. Profesi)
Siswa SMA se-Kab. Bone saat mengikut Safari Jurnalistik yang digelar LPM Profesi UNM beberapa waktu yang lalu - (Foto: Dok. Profesi)
Siswa SMA se-Kab. Bone saat mengikut Safari Jurnalistik yang digelar LPM Profesi UNM beberapa waktu yang lalu – (Foto: Dok. Profesi)

PROFESI.UNM.COM – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) akan mengadakan Safari Jurnalistik pada tanggal 18 dan 19 Februari nanti. Kegiatan yang dimaksudkan untuk melatih siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) menjadi jurnlistik ini nantinya bekerja sama dengan SMA 1 Sinjai.

Ketua Panitia, St. Aminah mengatakan, peserta Safari Jurnalistik diikuti oleh pelajar SMA sederajat. Yang bertujuan untuk memberikan ruang bagi siswa dalam mempelajari bidang jurnalistik.

“Untuk mengembangkan minat dan bakat siswa di bidang jurnalistik,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2014 ini menambahkan dalam kegiatan tersebut peserta akan disuguhkan materi jurnalistik. Tak hanya itu, pihaknya akan mempersiapkan kegiatan lain untuk lebih memeriahkan Safar Jurnalistik ini.

“Selain memberikan materi jurnalistik, kami juga akan mengadakan berbagai kegiatan seru lainnya,” tambahnya

Mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Anak Usia Dini (PAUD) ini mengharapkan dalam ajang safari jurnalistik ini, peserta dapat mengembangkan potensi mereka dalam bidang jurnaliatik.

“Semoga setelah kegiatan ini para peserta dapat mengembangkan potensi di bidang jurnalistik,” hapannya. (*)


*Reporter: Siti Nurhaliza/Editor: Muh. Agung Eka S