Rektor UNM, Husain Syam saat berpidato di Yudisium dan Wisuda Pendidikan Profesi Guru (PPG) periode IV di Ruang Teater Lt.3 Menara Pinisi, Jumat (20/1) - (Foto: Abdul Wahid Muhsin - Profesi)
Rektor UNM, Husain Syam saat berpidato di Yudisium dan Wisuda Pendidikan Profesi Guru (PPG) periode IV di Ruang Teater Lt.3 Menara Pinisi, Jumat (20/1) – (Foto: Abdul Wahid Muhsin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Rektor Universitas Neger Makassar, Husain Syam menyebutkan saat ini pemerintah menyiapkan 7000 kuota untuk penerimaan guru. Hal itu diungkapkan oleh Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) saat memberikan sambutan di acara Yudisium dan Wisuda Pendidikan Profesi Guru (PPG) Periode IV di Ruang Teater Lt.3, Menara Pinisi, Jumat (20/1).

Ia mengatakan, kuota yang disediakan untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah 50.000 orang. Khusus untuk guru disediakan kuota sebanyak 7000 orang.

“Tahun lalu tidak jadi dibuka pendaftarannya, beruntung bagi wisudawan hari ini,” ungkapnya.

Guru Besar Teknologi Pertanian ini juga menambahkan jalan satu-satunya menjadi guru adalah melalui PPG. Jika tak lulus tahap tersebut maka tak akan bisa menjadi tenaga pengajar.

“Ini program unggulan, tidak ada yang bida diangkat jadi guru apabila tak melewati tahap ini,” tambahnya. (*)


*Reporter: Citra Jati Utami