Wisudawan PPG UNM periode IV - (Foto: Masturi - Profesi)
Wisudawan PPG UNM periode IV - (Foto: Masturi - Profesi)
Wisudawan PPG UNM periode IV – (Foto: Masturi – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Sejak di program oleh pemerintah pada tahun 2008, kini jumlah lulusan Program Profesi Guru (PPG) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah mewisuda sebanyak 1302 orang.

Hal ini disampaikan Rektor UNM, Husain Syam saat memberi sambuta dalam Yudisium dan Wisuda Program Profesi Guru periode ke IV. Acara berlangsung di Ruang Teater Lt. 3 Menera Pinisi, Jum’at (20/1).

“Lulusan ini terdiri dari Pendidikan Profesi Guru Terintegrasi (PPGT) dan Sarjana Mengajar di Daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SM3T). Satu nilai lebih karena alumni karena gelar guru profesional yang di sandangnya,” katanya.

Lebih lanjut, ia membeberkan jumlah wisudawan periode pertama hingga ke empat terdiri dari, 374, 352, 330, dan 246. Menurutnya, jumlah tersebut belum cukup bila dibandingkan dengan kouta guru yang disiapkan pemerintah.

“Untung tahun kemarin dibatalkan pendaftaran PNS di semua bidang. Padahal pemerintah menyiapkan kouta tujuh ribu khusus untuk guru. Jadi kalau saya berpikir pemerintah menunggu wisuda hari ini untuk membuka pendaftaran tahun ini,” tambahnya.

Guru Besar Pertanian ini pun menghimbau kepada wisudawan untuk menjaga nama baik UNM. Tak hanya itu, peserta yang telah di wisuda diharapkan dapat berperan dalam membangun pendidikan Indonesia yang lebih baik.

“Saya himbau dimanapun kalian mengabdi jangan lupa kampus UNM , almamater yang melekat di diri kalian tolong di jaga. Saya doakan semoga sukses dan selamat mengabdi,” himbaunya. (*)


*Reporter: Resa Saputra