Wisuda PPG UNM yang berlangsung di Ruang Teater Lt.3 Menara Pinisi, Jumat (20/1) - (Foto: Abdul Wahid Muhsin - Profesi)
Wisuda PPG UNM yang berlangsung di Ruang Teater Lt.3 Menara Pinisi, Jumat (20/1) - (Foto: Abdul Wahid Muhsin - Profesi)
Wisuda PPG UNM yang berlangsung di Ruang Teater Lt.3 Menara Pinisi, Jumat (20/1) – (Foto: Abdul Wahid Muhsin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Hari ini, sebanyak 246 mahasiswa mengikuti yudisium dan wisuda Program Profesi Guru (PPG) Pascasarjana Mendidik di daerah Terdepan Terluar dan Tertinggal (SM3T) dan Program Profesi Guru Terintegrasi (PPGT) periode IV. Kegiatan digelar di Ruang Teater Lt.3 Menara Pinisi, Jumat (20/1).

Wisuda tersebut diikuti 246 mahasiswa PPG yang terdiri 33 mahasiswa PPGT. Sementara itu untuk mahasiswa PPG SM3T berjumlah 213 mahasiswa.

Rektor UNM, Husain Syam mengungkapkan, bahwa PPG merupakan salah satu program mencetak guru yang dinilai mampu berkerja secara professional. Mempersiapkan mereka untuk membangun negeri dengan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas melalui pendidikan.

“Program ini sendiri sebagai pencetus dan penyiapan tenaga profesional guru, dan sebagai program mencerdaskan bangsa,” ungkapnya.

Guru Besar Teknologi Pertanian ini meminta alumni yang diwisuda hari ini agar tetap menjunjung nama UNM. Serta, tetap menjadi guru yang baik.

“Saya pula menghimbau agar bagi para alumni hari ini menjadikan profesinya sebagai bagian dari hidupnya, serta tetap menjaga nama unm,” katanya.


*Reporter: Faisal Fajar/Editor: Muh. Agung Eka S