Fashion Show PKK FT UNM tahun 2016. (Foto: Dok.Profesi)
Fashion Show PKK FT UNM yang berlangsung di Ruang Teater Lt.3 Menara Pinisi, Sabtu (14/1) malam - (Foto: Salfiah Mansyur - Profesi)
Fashion Show PKK FT UNM yang berlangsung di Ruang Teater Lt.3 Menara Pinisi, Sabtu (14/1) malam – (Foto: Salfiah Mansyur – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar pagelaran Fashion Show. Kegiatan yang mengangkat style etnis sulawesi ini digelar di Ruang Teater Lt.3 Menara Pinisi, Sabtu (13/01).

Ketua Panitia, Irma Ramadhani mengatakan, kegiatan ini mengangkat budaya sulsel dengan mengambil tema ‘Style Ethnic of South Sulawesi’. “Pagelaran ini terdiri dari 4 etnis yaitu Bulukumba, Toraja, Bugis Makassar dan Mandar,” jelasnya

Lanjut, Ia menuturkan sebanyak 31 desainer yang memamerkan hasil karyanya lewat 62 model busana. Mahasiswa turut menampilkan model ibu dan anak.

“Peserta berjumlah 31 designer dan 62 Model 62 Outfit, yaitu 8 etnis Bulukumba, 7 etnis Toraja, 7 etnis Bugis Makassar dan 7 etnis Mandar. Serta menampilkan model ibu dan anak,” tuturnya.


*Reporter: Salfiah Mansyur/Editor: Rosni Armin