Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan aksi donor darah di Fakultas Teknik (FT), Rabu (28/12) - (Foto: Musfirah - Profesi)
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan aksi donor darah di Fakultas Teknik (FT), Rabu (28/12) – (Foto: Musfirah – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan aksi donor darah. Kegiatan berlangsung di dua fakultas, yakni Fakultas Teknik (FT) dan Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), Rabu (28/12).

Koordinator Wilayah Parangtambung, Heri Susanto mengatakan, kegiatan rutin berlangsung tiap tiga bulan. Tujuannya membantu sesama terutama orang yang sangat membutuhkan darah.

“Karena kita tidak tahu siapa yang membutuhkan darah kita, “katanya

Ia juga menjelaskan, donor darah sangat bermanfaat. Menurutnya, orang yang mendonorkan darahnya merupakan orang yang terpilih dengan memiliki kesehatan yang baik.

“Kegiatan ini juga berguna untuk kesehatan, karena yang mendonorkan darah ialah orang yang sehat bukan orang yang sakit,”ucapnya.

Lebih lanjut, ia berharap semua lembaga kemahasiswaan yang ada dapat bekerja sama. Untuk membantu minat pendonor dengan mensosialisasikan kegiatan tersebut.

“Harapan saya kedepannya semua lembaga di kampus dapat bekerja sama dengan kegiatan ini dan membantu sosialisasi kegiatan, karena ini termasuk kegiatan untuk kemanusiaan bukan kegiatan yang negatif,”harapnya. (*)


*Reporter: Musfirah/Editor: Muh. Agung Eka S