Siswa SMPN 2 Parepare saat mengikuti kegiatan ranking 1 yang dihelat oleh mahasiswa KKN-PPL Kec Soreang Pare-pare ,Kamis 15/12. (foto-ist)
Siswa SMPN 2 Parepare saat mengikuti kegiatan ranking 1 yang dihelat oleh mahasiswa KKN-PPL Kec Soreang Pare-pare ,Kamis 15/12. (foto-ist)
Siswa SMPN 2 Parepare saat mengikuti kegiatan ranking 1 yang dihelat oleh mahasiswa KKN-PPL Kec Soreang Kota Pare-pare ,Kamis 15/12. (foto-ist)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Program Pengalaman Lapangan (KKN-PPL) Kec. Soreang Kota Pare-pare mengajak siswa SMPN 2 Pare-pare berkompetisi. Kompetisi tersebut dikemas dalam kegiatan rangking 1 yang berlangsung pada Kamis, (15/12).

Koordinator pelaksana, Rasdiana Minardi mengjelaskan, kegiatan bertema “Berpacu dalam Ilmu” ini bertujuan menanamkan suasana bermain yang bernilai akademik. Juga untuk meningkatkan motivasi belajar siswa.

“Ini untuk meningkatkan semangat peserta didik untuk berkompetisi secara sehat. Dengan adanya kegiatan seperti ini mereka akan semakin terdorong untuk belajar,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala sekolah SMPN 2 Pare-pare, Sri Enyludfiah sangat mendukung kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini dapat meningkatkan motivasi belajar peserta didik.

“Sangat bermanfaat, juga sekalian mengisi jam kosong siswa setelah semester yang sementara menunggu penerimaan rapor,”katanya. (*)


*Reporter: Ayu Ananda Pratiwi/Editor: St Aminah