Mahasiswa FIS UNM, Andi Hilmy Mutawwakkil bersama delegasi negera Eropa saat mengikut pelatihan di Inggris - (Foto: Ist)
Mahasiswa FIS UNM, Andi Hilmy Mutawwakkil bersama delegasi negera Eropa saat mengikut pelatihan di Inggris - (Foto: Ist)
Mahasiswa FIS UNM, Andi Hilmy Mutawwakkil bersama delegasi negera Eropa saat mengikut pelatihan di Inggris – (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM), Andi Hilmy Mutawwakil mengikuti study trip di Manchester, Inggris Raya. Pelatihan tersebut didapatkannya setelah berhasil menemukan bahan bakar alternatif dari minyak jelantah yang diberi nama Gen-Oil.

Andi Hilmy mengatakan, kegiatan tersebut bernama Social Entreprise & Higher Education UK Visit. Selain Manchester, ia juga melakukan pelatihan di dua kota lainnya, yaitu Liverpool dan London.

“Kita melakukan pelatihan di tiga kota besar di Inggris, tak hanya satu. Jadi kita keliling disana,”ujarnya saat dihubungi via sosial media, Jumat (2/12).

Mahasiswa Jurusan Antropologi ini mewakili Indonesia untuk Forum Global Social Entreprise Network. Ia menjelaskan, dalam kegiatan tersebut dirinya berbagi pengalaman pengembangan social entreprise lintas negara.

“Tujuan akhir yaitu mendorong lahirnya lebih banyak social entreprise utk menyelesaikan masalah2 sosial dengan pendekatan ekonomi,”tuturnya.

Ia mengaku, biaya selama berkegiatan disana ditanggung sepenuhnya oleh pihak British Council Indonesia. Termasuk untuk transportasi dan makanan.

“British Council Indonesia itu dibawah naungan Pemerintah Inggris. Mereka yang bayar semua,”ungkap mahasiswa angkatan 2012 ini.

Kegiatan tersebut berlangsung pada 6 hingga 11 November kemarin. Sebelumnya, penemuannya meraih juara pertama dalam Ideas For Indonesia 2016 di Jakarta, 23 September lalu. Hadiah berupa uang sebesar 100 Juta rupiah dan study trip di London berhasil didapat.


*Reporter: Muh. Agung Eka S

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0