Fakultas Psikologi UNM. (Foto: Dok.Profesi)
Fakultas Psikologi UNM. (Foto: Dok.Profesi)
Fakultas Psikologi UNM. (Foto: Dok.Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan membuka dua program studi (Prodi) magister, yakni prodi psikologi sains dan profesi psikologi. Saat ini, pihaknya telah membentuk tim penyusunan prodi tersebut.

Dekan FPsi, Muhammad Jufri mengaku, tim yang memiiki enam anggota tersebut saat ini telah melakukan persiapan. Diantaranya, menyiapkan surat usul penambahan prodi dan proposal pembukaan program studi.

“Kita sementara menyiapkan ini, apalagi kan syarat dari pusat sudah kita dapat,”katanya saat ditemui diruangannya, Jumat (2/12).

Namun, ia belum memastikan jadwal pengajuan prodi tersebut ke Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Pasalnya, mereka masih melengkapi berkas yang ada.

“Kita belum tahu kapan ini kami bawa. Tim sementara urus dokumennya,”tuturnya,

Lanjut, Pria kelahiran Selayar ini memiliki harapan besar terhadap pembukaan prodi tersebut. Menurutnya, jika hal itu tercapai maka akan menjadi prodi magister psikologi pertama di kawasan timur Indonesia.

“Saya harapnya sih begitu, apalagi dukungan dari semua pihak bahkan perhimpunan psikologi Indonesia sudah berikan sinyal positif,” harapnya. (*)


*Reporter: Muh. Agung Eka S