Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) FBS UNM saat melakukan foto bersama di Rakernas V IMABSII di Universitas Udayana Bali, Rabu (17/11) - (Foto: Ist)
Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) FBS UNM saat melakukan foto bersama di Rakernas V IMABSII di Universitas Udayana Bali, Rabu (17/11) - (Foto: Ist)
Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) FBS UNM saat melakukan foto bersama di Rakernas V IMABSII di Universitas Udayana Bali, Rabu (17/11) – (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Himaprodi PBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) terpilih menjadi tuan rumah Kongres Nasional VI Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia se-Indonesia (IMSBSII) 2018. Himaprodi PBSI berhasil mengungguli dua rivalnya, yakni HMJ PBSI asal Universitas Negeri Jakarta dan Universitas Haluleo Kendari.

Hal ini ditetapkan pada puncak acara Rakernas V IMABSII, Rabu (16/11) di Universitas Udayana Bali. Kegiatan ini menghimpun mahasiswa bahasa Indonesia dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Delegasi Himaprodi PBSI, Muhammad Irfan Rahman menuturkan, pihaknya menyampaikan rasa hormat dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan peserta. Menurut lelaki berdarah Makassar ini, mereka akan mempersembahkan yang terbaik pada perhelatan di kota daeng nanti.

“Sebuah kehormatan bagi kami delegasi Universitas Negeri Makassar, dipercaya menjadi tuan rumah kegiatan nasional ini. Kami akan memanjakan teman-teman saat tiba di kota daeng kelak,” tutur mahasiswa angkatan 2014 ini.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal IMABSII, Dira Wulandari mengatakan, Kongres IMABSII merupakan forum tertinggi lembaga kemahasiswaan nasional ini. Penyelenggaraan kegiatan di Makassar diharapkan mampu menguatkan silaturahmi mahasiswa bahasa Indonesia di seluruh pelosok nusantara.

“Selamat UNM. IMABSII akan ke kota Daeng,” kata mahasiswa asal Universitas Sumatra Utara ini. (*)


*Reporter: Wardilah Aulia Budi/Editor: Noval Kurniawan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0