Jalanan masuk ke arah Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) terlihat berlubang dan tergenang air. (Foto: Anggi Prakasi - Profesi)
Jalanan masuk ke arah Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) terlihat berlubang dan tergenang air. (Foto: Anggi Prakasi - Profesi)
Jalanan masuk ke arah Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) terlihat berlubang dan tergenang air. (Foto: Anggi Prakasi – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) mengeluhkan jalanan yang tidak teraspal. Kondisi yang sudah berlangsung setahun ini pun tak kunjung untuk diperbaiki. Padahal bila musim hujan tiba, kondisinya akan lebih parah, jalanan menjadi tergenang air dan licin untuk di lewati.

Salah satu mahasiswa Jurusan Pendidikan Geografi, Aini mengatakan keadaan jalan yang rusak sangat menganggu. Jalanan yang berada digerbang FMIPA tersebut, tak jarang memakan korban lantaran kendaraan roda dua mengalami kecelakaan.

“Jalannya berbatu-batu dan berlubang. Jadi kami terpaksa berhati-hati bila naik kendaraan. Kalo tidak motornya bisa jatuh. Bahkan sudah ada beberapa mahasiswa kecelakaan karna itu,” katanya

Tak hanya itu mahasiswa angkatan 2015 ini pun menyesalkan sikap birokrasi FMIPA yang lamban menangani fasiltas kampus. Pasalnya, pembangunan yang berlangsung di kampus biru tersebut tidak diselesaikan secara menyeluruh.

“Kami sesalkan, hal sekecil ini luput dari perhatian pihak kampus. Mestinya pembangunan gedung Sains Square yang berlangsung kemarin, juga diringi dengan perbaikan jalan,” kesalnya. (*)


*Tulisan ini telah terbit di Weekly edisi 2 November