Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriyani saat membawakan materi pada kuliah umum di Ballroom lantai 2 Gedung Phinisi UNM, Kamis (15/11). (Foto: Faisal Fajar - Profesi)
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriyani saat membawakan materi pada kuliah umum di Ballroom lantai 2 Gedung Phinisi UNM, Kamis (15/11). (Foto: Faisal Fajar – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Program studi (Prodi) Pendidikan Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan kuliah umum, Selasa (15/11). Kegiatan yang dihadiri Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriyani berlangsung di Ballroom lantai 2 Gedung Pinisi.

Kuliah umum yang bertema ‘Membangun Trust Publik di Era Kompleksitas’ ini bertujuan untuk menunjang soft skill mahasiswa.

“Kuliah umum ini bertujuan untuk menunjang soft skill mahasiswa, membentuk mahasiswa dengan output yang berkualitas, mandiri, kreatif, dan berdaya saing tinggi,” ujar ketua panitia A. Octamaya Tenri Awaru dalam sambutanya .

Acara ini di buka oleh Pembantu Dekan bidang Akademik FIS, Firman Umar. Dalam sambutannya, ia mengapresiasi kegiatan yang sebagian besar dihadiri oleh Mahasiswa FIS ini.

“Saya sangat mengapresiasi acara seperti ini. Melalui kuliah umum ini, peserta mendapatkan prespektif atau sudut pandang baru sehingga dapat memadukan berbagai sudut pandang sehingga dapat di aplikasikan kedepannya,” katanya.

Firman Umar berharap melalui kuliah umum ini, dapat terbentuk kepercayaan kembali di era modern saat ini yang mana telah terjadi krisis kepercayaan. (*)


*Reporter: Faisal Fajar

Editor: Nurul Fildzah Zatalini