Seminar Pasar Modal yang akan dilaksanakan oleh Kelompokn Studi Pasar Modal Fakultas Ekonomi UNM pada 19 November mendatang. (Foto:Ist)
Seminar Pasar Modal yang akan dilaksanakan oleh Kelompokn Studi Pasar Modal Fakultas Ekonomi UNM pada 19 November mendatang. (Foto:Ist)

PROFESI-UNM.COM – Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) bekerjasama dengan Galeri Investasi (GI) Bursa Efek Indonesia (BEI) akan menggelar Seminar Pasar Modal. Kegiatan tersebut diadakan guna Untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa tentang investasi. Kegiatan yang mengusung tema “Capital Market Is The Best Choice For Investment” ini, akan dihelat di Ballroom lt.2 Menara Phinisi, Sabtu 19 November mendatang.

Ketua Panitia, Mutmainnah Ilyas mengatakan bahwa seminar tersebut bukan hanya untuk mahasiswa UNM. Namun, kegiatan ini terbuka untuk umum, bahkan pelajar SMA/SMK pun juga bisa ikut.

“Tujuan kami mengadakan seminar ini, agar mahasiswa maupun masyarakat umum dapat mengetahui apa itu investasi, bagaimana cara maupun prosedur berinvestasi dan manfaat apa saja yang akan didapatkan dari berinvestasi” ucapnya.

Mahasiswa angkatan 2014 ini menambahkan, sudah banyak peserta yang mendaftar untuk mengikuti seminar tersebut.

“Alhamdulillah sampai saat ini, sudah 380 tiket yang laku terjual. Padahal awalnya perkiraan kami tidak sampai 300,” tambahnya.

 

Tak hanya itu, berbagai persiapan menjelang kegiatan telah dilakukan demi suksesnya acara tersebut. “Kita sudah menyebarkan proposal ke berbagai industri dan melakukan sosialisasi di beberapa fakultas yang ada di UNM, termasuk distribusi penjualan tiket seminar,” ujarnya. (*)


*Reporter: Irta Safitri/Editor: Nurul Charismawaty S