Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam - (Foto: Dok. Profesi)
Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam - (Foto: Dok. Profesi)
Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam – (Foto: Dok. Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam menjanjikan akan meloloskan peserta yang menjadi juara lomba Gebyar Sivitas Fisika (Gravitasi). Hal itu diungkapkan pada pembukaan lomba Gravitasi di ruang teater Lt 3, Menara Pinisi. Senin (7/11).

“Peserta yang mendapat juara dan sertifikat akan menjadi bahan pertimbangan kita untuk di utamakan lolos masuk UNM. Hal itu sebagai bentuk apresiasi kepada peserta yang telah mengikuti lomba sampai akhir,” ungkapnya.

Lanjut, Husain Syam mengatakan pihaknya hanya bisa melakukan hal tersebut pada tes Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan jalur mandiri.

“Akan tetapi kami hanya mampu mengakomodir peserta yang akan diloloskan pada jalur SNMPTN dan jalur mandiri. Sebab pada Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) kami tidak bisa berwenang karena langsung ditangani dari Kemenristekdikti,”katanya

Guru Besar Teknologi Pertanian ini pun mengapresiasi kegiatan lomba Gravitasi yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI), yang dinilainya mampu menyita banyak peserta dari luar Sulawesi Selatan.

“Saya apresiasi kepada mahasiswa yang mampu mengadakan kegiatan sebesar ini. Bandingkan saja dengan tahun lalu yang pesertanya hanya se-Sulselbar, kali ini mampu mencakup Se-Sulawesi,” ucapnya. (*)


*Reporter :Andi Asoka Ulfa/Editor : Resa Saputra