Mahasiswa UNM ikut terlibat dalam aksi 4 November di depan Menara Pinisi, Jumat (4/11) - (Foto: Dedy Muhramdy Yunus - Profesi)
Mahasiswa UNM ikut terlibat dalam aksi 4 November di depan Menara Pinisi, Jumat (4/11) - (Foto: Dedy Muhramdy Yunus - Profesi)
Mahasiswa UNM ikut terlibat dalam aksi 4 November di depan Menara Pinisi, Jumat (4/11) – (Foto: Dedy Muhramdy Yunus – Profesi

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa UNM terlibat unjuk rasa 4 November. Aksi ini berlangsung di depan Menara Pinisi, Jumat (4/11).

Salah satu mahasiswa, Riswandi Haris mengungkapkan, aksi digelar lantaran tak menerima penistaan agama yang diduga dilakukan salah satu pejabat pemerintah. Menurutnya, hal tersebut sudah melanggar Pancasila.

“Yang di lakukan oleh ahok tentang bahasa yang dilontarkan bahwa dari surah Al-Maidah adalah bentuk pembodohan yang dibuat para ulama oleh karena kita sebagai umat muslim dan juga sebagai NKRI yang menjunjung tinggi nilai pancasila, dalam hal ini sila pertama untuk ikut aksi,”jelasnya.

Lebih lanjut, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) ini berharap, masalah tersebut bisa diselesaikan secara hukum. Tidak ada pengeculian termasuk untuk para pejabat.

“Kami berharap tidak ada yang di spesialkan ,supremasi hukum harus di tegakkan siapapun dia intinya Ahok segera di pidanakan, penjarakan,”ujar Mahasiswa Jurusan Ilmu Keolahragaan (Ikor) ini. (*)


*Reporter: Dedy Muhramdy Yunus/Editor: Muh. Agung Eka S