Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), Universitas Negeri Makassar (UNM). (Foto: Dokumen Profesi)
Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), Universitas Negeri Makassar (UNM).
Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), Universitas Negeri Makassar (UNM).

PROFESI-UNM.COM  – Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) perlu dibenahi. Hal ini diakibatkan oleh kurang memadainya fasilitas yang tersedia, seperti AC pajangan dan kursi yang belum diganti hingga saat ini.

Pembantu Dekan Bidang Administrasi dan Keuangan (PD II) FBS, Syukur Saud mengatakan, saat ini fasilitas masih belum diganti dan dalam proses.

“AC yang ada disetiap ruangan itu sebenarnya berfungsi hanya saja kekurangan daya dan sebagian kursi di FBS UNM belum terganti karena masih dalam proses. Oleh karena itu, UNM harus memperhatikan FBS,” Ucapnya.

Lanjut, FBS akan dibenahi secara bertahap dan secara skala prioritas.

“Kampus FBS UNM harus dibenahi satu persatu secara bertahap dan harus dilihat secara skala prioritas, selama saya menjabat sebagai PD II FBS, Anda bisa melihat kampus FBS UNM saat ini,” jelasnya.

PD II FBS berharap, semoga FBS UNM 4 tahun ke depannya menjadi lebih baik lagi. Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia ankatan 2015, Alifia Afdani berkomentar, fasilitas di FBS UNM sebenarnya sudah lengkap. Namun banyak yang tidak berfungsi dan berharap semoga fasilitias di FBS dapat diperbaharui.


*Reporter: Indah Permatasari/*Editor:Noval Kurniawan