Dekan Fakultas Psikologi (FPsi), Muhammad Juri. (Foto: Dok.Profesi)
Dekan Fakultas Psikologi (FPsi), Muhammad Juri. (Foto: Dok.Profesi)
Dekan Fakultas Psikologi (FPsi), Muhammad Juri. (Foto: Dok.Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Setelah berencana akan membuka Program Studi (Prodi) Magister, Dekan Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM), Muhammad Jufri kembali berencana bakal menggagas Pusat Studi Asean.

Muhammad Jufri mengatakan, rencana pembukaan prodi baru tersebut telah dilakukan benchmark kebeberapa perguruan tinggi. “Untuk prodi baru ini, kita sudah melakukan benchmark ke beberapa perguruan tinggi di Jawa yang menyelenggarakan program S2 SAINS maupun Profesi Psikolog,” katanya.

Lebih lanjut, Jufri mengaku Fakultas Psikologi rencananya tidak akan membuka prodi baru lagi, melainkan pusat studi ASEAN. “Kemudian rencana lain sebenarnya yang saya maksud itu bukan program studi tetapi pusat studi ASEAN saya mau coba gagas,”akunya.

Tak hanya itu, pria kelahiran Selayar ini menambahkan, Fakultas Psikologi telah mendapat dukungan dari pusat studi ASEAN di Jakarta.

“Mudah-mudahan ini bisa terwujud karena sekarang ini, kita sudah dapat dukungan dari sekretariat pusat studi ASEAN di Jakarta dibawah naungan Kementrian Luar Negeri dan juga Kementrian Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan,” tuturnya saat diwawancarai reporter LPM Profesi diruangannya (4/11).


*Reporter: Noval Kurniawan