Gebyar Civitas Fisika (Gravitasi) 2016. (Foto: Ist)
Gebyar Civitas Fisika (Gravitasi) 2016. (Foto: Ist)
Gebyar Civitas Fisika (Gravitasi) 2016. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) siap menghelat Gebyar Civitas Fisika (Gravitasi) 2016 . Kegiatan yang mengusung tema “Meningkatkan Integritas dan Daya Saing Melalui Ilmu Fisika Menuju Indonesia Berteknologi Mutakhir tersebut, akan berlangsung selama enam hari.

Ketua panitia, Al-Ikhwan mengatakan, Gravitasi ajang lomba tahunan yang melibatkan SD, SMP, SMA dan mahasiswa se-Sulselbar. Adapun lomba yang disiapkan diantaranya, Fisika Tepat Guna, Akuistik, Story Telling, LKTI dan Website.

“Kegiatan ini sudah masuk dalam program kerja himpunan, jadi wajib setiap tahunnya ada. Pelaksanaanya nanti tanggal 7 hingga 12 November,” katanya saat diwawancarai reporter Profesi (3/11).

Lanjut, Al-Ikhwan menambahkan, Gravitasi 2016 kali ini akan berlangsung meriah karena dengan persiapan yang sudah matang, juga bertepatan dengan pembukaan Gebyar Atom.

“Semuanya sudah siap dan kali akan seru karena bertepatan dengan lomba Gebyar Atom, jadi potensi peserta yang datang akan sangat banyak,” tambahnya.

Mahasiswa Jurusan Fisika ini berharap, pelaksanaan Gravitasi berjalan lancar dan mendapat dukungan dari pihak birokrasi. “Dukungan dari pihak birokrasi tentunya sangat kami harapkan untuk menyukseskan kegiatan kami,” harapnya (*)


*Reporter: Salmawati/*Editor: Resa Saputra