(Foto: Ist)
(Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Psikogenesis Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan mengadakan Diklat Jurnalistik yang ke- IX. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan tanggal (18-20/11) di ruang BM 101 FPsi dan Dinas Komunikasi & Informasi.

Ketua Panitia, Abdul Wahid Zulfikar mengatakan, pendaftaran diklat telah dubuka jauh hari sebelumnya sampai tanggal 11 November. “Silahkan datar bagi yang berminat,” katanya saat ditemui di gedung fakultas.

Mahasiswa Psikologi ini menambahkan, tak ada persayaratan khusus bagi calon pendaftar, cukup menyetor kontribusi yang telah ditentukan. “Nominalnya lima puluh ribu untuk kebutuhan selama berlangsungnya kegiatan,” tambahnya.

Selain pemberian materi, peserta diklat nantinya akan berkunjung ke media televisi, media cetak, dan juga galeri foto. “Celebes TV, Tribun Timur, serta Antara adalah media yang akan kami kunjungi,”

Mahasiswa ini berharap, setelah mengikuti kegiatan tersebut peserta diklat dapat memunculkan jiwa jurnalismenya.

“Saya berharap lewat kegiatan ini, semangat teman-teman tentang jurnalistik muncul, karena peran serta jurnalistik di kampus sangat penting dan demi regenerasi,” harapnya. (*)

 


*Reporter: Muhammad Nur Fajri/Editor: St Aminah