Salah satu Mahasiswa saat melihhat pamflet Psyide di papan informasi - (Foto: Rika Rukmana Rahmat - Profesi)

P

Salah satu Mahasiswa saat melihhat pamflet Psyide di papan informasi - (Foto: Rika Rukmana Rahmat - Profesi)
Salah satu Mahasiswa saat melihhat pamflet Psyide di papan informasi – (Foto: Rika Rukmana Rahmat – Profesi)

ROFESI-UNM.COM – Dalam menyambut Psyidea, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menghelat pre event pertama. Kegiata nantinya bertempat di Taman Sulapappa, Jumat (4/11).

Ketua Panitia, Novadri Prasetio mengatakan ini merupakan event pertama sebelum launching Psyidea tahun depan. Dalam kegiatan tersebut nantinya akan ada perkenalan permainan tradisional

“Pelaksanaannya itu bulan april 2017, untuk hari jumat 4 november 2016 nanti ada pre event pertama untuk launching psyidea, untuk menjelaskan apa itu psyidea ke masyarakat psikologi dan para undangan nanti, di sana di perkenalkan beberapa permainan tradisional yang sudah jarang di temukan,” ucapnya.

Ia menambahkan, psyidea merupakan agenda tahunan yang selalu menggunakan konsep yang berbeda. Tahun ini, mereka mengambil peserta yang berasal dari Mahasiswa Fakultas Psikolog se-Indonesia.

“Psyidea itu di adakan dari tahun 2012, ini sudah kali ketiga di laksanakan psyidea, dari tahun ke tahun berbeda-beda konsepnya. Tahun lalu itu mengambil dari anak SMA dan mahasiswa sedangkan untuk tahun ini mengambil skala naisonal jadi pesertanya dari mahasiswa psikologi seindonesia, dari segi kepanitiaan, ini bukan lagi panitia tapi team produksi untuk psyidea,”ungkapnya.


*Reporter: Noval Kurniawan