Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) - (Foto: Dok. Profesi)
Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) - (Foto: Dok. Profesi)
Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) – (Foto: Dok. Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Pasca terjadinya bentrok pada Senin 31 Oktober kemarin, Pimpinan Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) membentuk tim investigasi. Tujuannya untuk mencari fakta terkait tawuran tersebut.

Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PDIII) FE, Sahade mengungkapkan, pembentukan tim berdasarkan hasil rapat yang dilakukan Komisi Disiplin (Komdis) FE. Selain mencari fakta, mereka akan bertugas menemukan pelaku yang terlibat.

“Setelah kejadian itu, kami telah menyetujui untuk membentuk tim yang akan menyelidiki fakta yang sebenarnya terjadi,”tuturnya.

Dosen Pendidikan Akuntansi ini juga mengatakan, tim tersebut terlebih dahulu akan mencari data terkait penyebab bentrok. Semua saksi nantinya bakal dimintai keterangan.

“Pertama, tentunya kita cari datanya dulu mulai dari penyebabnya. Mereka yang melihat atau ada dalam kejadian tersebut nanti kita tanya,”katanya.

Tak hanya itu, tugas tim investasi akan terus berlanjut hingga menemukan fakta yang sebenarnya. Bahkan pihak kepolisian pun telah menyelidiki hal ini.

“Kita juga berkerjasama dengan polisi. Apalagi Ini kan sudah rananya mereka,”tutupnya. (*)


*Reporter: Muh. Agung Eka S