HIMPOSEP FE UNM saat melakukan aksi di depan gedung fakultas, Selasa (1/11). (Foto; Andi Hermanto-Profesi).
HIMPOSEP FE UNM saat melakukan aksi di depan gedung fakultas, Selasa (1/11). (Foto; Andi Hermanto-Profesi).

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan (HIMPOSEP) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar aksi. Aksi tersebut berlangsung di depan FE kampus Gunungsari, Selasa (1/11).

Dalam aksi tersebut, HIMPOSEP menuntut pengadaan sarana dan prasarana kampus yang dinilai kurang layak. “Kami menuntut pihak kampus untuk memberikan fasilitas dan prasarana yang dapat menunjang terselenggaranya proses perkuliahan,” ucap koordinator lapangan, Al Iqbal.

Mahasiswa angkatan 2014 ini menambahkan, wifi kampus sebagai wadah mahasiswa mencari referensi tak kunjung terealisasikan. Menurutnya, kalimat yang dilontarkan birokrasi hanya sebatas janji. “Sudah lima kali dijanji, tapi sampai sekarang dijabah,” tambahnya.

Selain itu, sampah yang bertumpuk di area parkir pun menjadi sorotan. Gundukan sampah membuat kampus tak elok dipandang serta jadi sumber penyakit.
“Sampah yang awalnya menggunung kini semakin tinggi. Janji pimpinan untuk memberantas sampah pada bulan September tak ada hasil,” tegasnya
.
Sebelum mengakhiri, mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan ini berpesan, agar segera merealisasikan janji yang diusung demi terwujudnya FE sebagai ikon UNM. “Jangan sampai kampus kita tercoreng karena kasus ini,” pesannya. (*)


*Reporter: Andi Hermanto/Editor: St Aminah