Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) untuk SMP 7 Pare-pare yang diadakan mahasiswa KKN-PPL di Baruga Peduli Pare-pare, Minggu (30/10). (Foto: Ita Andriani - Foto)
Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) untuk SMP 7 Pare-pare yang diadakan mahasiswa KKN-PPL di Baruga Peduli Pare-pare, Minggu (30/10). (Foto: Ita Andriani - Foto)
Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) untuk SMP 7 Pare-pare yang diadakan mahasiswa KKN-PPL di Baruga Peduli Pare-pare, Minggu (30/10). (Foto: Ita Andriani – Foto)

PROFESI-UNM.COM – Dinas Pendidikan Kabupaten Pare-pare mendukung program kerja Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Program Praktik Lapangan (KKN-PPL) Universitas Negeri Makassar (UNM) yaitu Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) untuk SMP 7 Pare-pare. Kegiatan itu dilaksanakan di Baruga Peduli Pare-pare, Minggu (30/10).

Kepala Dinas Pendidikan Pare-pare, Anwar Saad mengatakan adalah salah satu kegiatan yang mengembangkan kemampuan siswa untuk menjadi seorang pemimpin dimasa yang akan datang. “LDKS merupakan pembentuk karakter siswa, ” katanya saat membuka acara.

Selain itu ketua panitia LDKS, I Putu Sudiarsana berharap kegiatan tersebut dapat menumbuhkan tanggung jawab siswa-siswi dalam organisasi sekolah dan di lingkungan masyarakat. “Semoga dapat bermanfaat baik disekolah maupun dimasyarakat,” harap mahasiswa angkatan 2013 ini.

Tak hanya itu kegiatan yang bertemakan “Menciptakan generasi pemimpin bangsa yang berkarakter dan bertanggung jawab” ini dihadiri kepala dinas pendidikan kota parepare, kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru-guru SMP Negeri 7 Parepare, tokoh Masyarakat, Mahasiswa KKN-PPL dan siswa-siswi SMP Negeri 7 Parepare.

Minat siswa dalam kegiatan LDKS ini sangat tinggi. Terlihat sebanyak 52 siswa ikut berpartisipasi hingga akhir kegiatan. (*)

*Reporter: Ita Andriani