Seminar Tarbiyah Islamiyah oleh Aliansi LDF se-UNM di Gedung Pusat Bahasa Arab, Minggu (30/10). (Foto: Rusmadina - Profesi)
Seminar Tarbiyah Islamiyah oleh Aliansi LDF se-UNM di Gedung Pusat Bahasa Arab, Minggu (30/10). (Foto: Rusmadina - Profesi)
Seminar Tarbiyah Islamiyah oleh Aliansi LDF se-UNM di Gedung Pusat Bahasa Arab, Minggu (30/10). (Foto: Rusmadina – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Aliansi Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) se-Universitas Negeri Makassar (UNM) mengikuti seminar Tarbiyah Islamiyah khusus untuk muslimah. Kegiatan yang mengusung tema “Bersamamu, Ku Gapai Kebahagiaan yang Hakiki” ini berlangsung di Gedung Bahasa Arab, Minggu (30/10).

Ketua Aliansi LDF se-UNM, Zilda Khaerunnisa mengatakan kegiatan yang diikuti mahasiswa dari sembilan fakultas di UNM ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar mahasiswa serta mengkaji ilmu agama.

“Kegiatan ini mampu menjadi wadah para peserta untuk menuntut ilmu agama. Karena saya tahu banyak pemudi saat ini yang terjerumus dalam pergaulan bebas, minum alkohol, dan Narkoba,” katanya.

Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial inipun berharap mahasiswa dapat menjadi agen perubahan dengan menanamkan pemikiran positif dalam mengisi masa muda. “Sebagai generasi penerus bangsa seharusnya kita selalu menuntut ilmu. Karena dengan Ilmu mampu mengantarkan kebahagiaan dunia dan akhirat,” harapnya.

Salah satu peserta seminar, Nurul Aisyah mengatakan kegiatan ini sangat menarik, khususnya bagi muslimah. “Seminar ini bisa menjadi wadah saya untuk menjadi Insan yang lebih baik lagi dan dapat mengamalkan ilmu yang di dapat,” kata mahasiswa Administrasi Perkantoran ini.

Dalam seminar tarbiyah islamiyah diisi dengan materi tentang Pedoman Kehidupan, Mengapa Umat Islam Mengalami Kemunduran, dan Tarbiyah Islamiyah. (*)


*Reporter: Rusmadina

Editor: Nurul Fildzah Zatalini